Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2016] Rinov/Yeremia Raih Semifinalis
05 Maret 2017
[Dutch Junior 2016] Rinov/Yeremia Raih Semifinalis
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Rambitan akhirnya hanya berhasil menjadi semifinalis dari kejuaraan bulutangkis Dutch Junior 2016 yang berlangsung di Belanda hari ini (5/3). Ganda yang menempati unggulan ke-4 ini nyaris menyentuh babak puncak sebelum akhirnya kandas di tangan pasangan dari China Taipei Su Li Wei/Ye Hong Wei dengan tiga game.

Ganda Indonesia sebenarnya membuka pertandingan dengan baik. Mereka langsung merebut game pertama dengan 24-22. Sayangnya kemenangan di game pertama tidak dapat di pertahankan. Di game kedua ganda Indonesia menyerah dengan 18-21.  Di game ketiga kemenagnan sepertinya sudah tinggal di depan mata saat ganda Indonesia unggul 16-12. Sayang, penampilan ganda Indonesia seperti terburu-buru dan membuat lawan bisa balik memimpin menjadi 17-16 hanya dalam satu kali service. Rupanya Dewi keberuntungan belum memihak kepada ganda Indonesia. Setelah terjadi sama 19-19, ganda China Taipei rupanya bisa menyentuh angka 21 terlebih dahulu dan meninggalkan ganda Indonesia di posisi 19.

Prestasi yang di rebut oleh Rinov/Yeremia sama dengan raihan yang di peroleh rekan-rekannya yang lain. Ganda putri Serena Kani/Jauza Fadhila Sugiarto menyerah di babak semifinal di tangan ganda asal Korea Selatan Min Ki Jim/Ah Yeong Seong dengan straight game 16-21, 15-21.

Semifinalis juga menjadi hasil terbaik bagi pebulutangkis tunggal putri Choirunnisa. Setelah dua kali membuat kejutan, Choirunnisa gagal membuat kejutan ulangan dan menyerah di tangan unggulan pertama dari Singapura Jia Min Yeo dengan 13-21, 12-21. (AR)