Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2017] Berry/Hardianto Tundukkan Peraih Perak Olimpiade
14 April 2017
[Singapore Open Super Series 2017] Berry/Hardianto Tundukkan Peraih Perak Olimpiade
 
 

Kejutan besar di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2017. Unggulan kedua dari Malaysia, Goh V She/Tan Wee Kiong, terhenti di tangan ganda Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto. Seperti tak menemui kesulitan bagi ganda Indonesia untuk membungkam ganda Malaysia yang berada pada peringkat empat dunia sekaligus peraih medali perak Olimpiade 2016 itu. Hanya dalam dua game ganda Indonesia menang dengan 21-15, 21-15 dan berhak mengantongi tiket babak semifinal besok  (15/4).

Berry/Hardianto memanfatkan ketidak siapan ganda Malaysia di dua game yang dimainkan. Ganda Malaysia seperti kehilangan fokus saat bertanding hingga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Pertandingan hari ini sebenarnya tidak mudah juga kami hadapi. Tapi pemain Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Itu yang kami manfaatkan tadi hingga akhirnya menang,” ujar Hardianto seperti yang di lansir dari website PBSI.

Baca juga: Dua Langkah Lagi Kevin/Marcus Raih Quattrick

“Kami berdua mencoba nothing to lose dan maksimal saja di lapangan. Kami ambil poin lebih sabar. Kebetulan ada celah untuk menang, kami langsung memanfaatkan,” sambung Berry.

Berry/Hardianto gagal bertemu dengan rekannya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di babak semifinal. Angga/Ricky harus mengakui permainan ganda asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan kedudukan akhir 21-18, 20-22, 20-22.

Pasangan China yang menjadi unggulan ke-4 ini lah yang akan dihadapi oleh Berry/Hardianto di babak semifinal. Bagi Berry/Hardianto, ini merupakan kali pertama bertemu dengan ganda China beperingkat 2 dunia. (AR)