Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Park Joo Bong: Tiongkok Akan Jadi Lawan Tangguh
26 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Park Joo Bong: Tiongkok Akan Jadi Lawan Tangguh
 
 

Jepang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2017 setelah berhasil mengalahkan Malaysia pada Jum'at (26/5) petang waktu Gold Coast. Jepang berhasil menyingkirkan pasukan negeri jiran dengan 3-1.

"Hari ini dan kemarin, kami bisa mengambil angka di ganda putra, dan ini menjadi salah satu kunci kemenangan kami. Ganda Malaysia hari ini tampil baik, tetapi pemain kami bisa mengalahkan mereka dan ini menjadi tambahan kepercayaan diri untuk kami di partai selanjutnya," ujar pelatih kepala Jepang, Park Joo Bong.

"Sebelum pertandingan ini, kans kami memang 50:50. Tetapi kami berhasil memanfaatkan kesempatan kami dengan baik, dan berhasil memenangi laga di ganda putra," tambahnya.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Misaki/Ayaka Pastikan Jepang ke Semifinal

Jepang akan menantang Tiongkok di laga semifinal besok (27/6). Laga ini akan digelar di Carrara Indoor Stadium mulai pukul 18.00 waktu Gold Coast, atau pukul 15.00 WIB.

"Pertandingan melawan Tiongkok ini akan menjadi pertandingan yang berat. Peluang untuk lawan Malaysia tadi 50:50, tetapi lawan Tiongkok kekuatan mereka merata di semua nomor. Jika ingin bisa membuka peluang, kami harus bisa menenangkan nomor tunggal putri dan ganda putri, dan berharap ganda putra bisa tampil baik untuk kembali merebut poin seperti saat jumpa Malaysia," pungkas Park. Tiongkok sendiri melaju ke semifinal setelah berhasil menggulung India dengan kemenangan telak 3-0. (RI)