Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Zhang Nan/Fu Haifeng Bawa Tiongkok Unggul
28 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Zhang Nan/Fu Haifeng Bawa Tiongkok Unggul
 
 

Untuk sementara tim Tiongkok unggul 1-0 dari Korea pada babak final kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia. Nomor ganda putra yang dimainkan pada partai pertama bisa diamankan oleh Tiongkok.

Strategi Tiongkok menurunkan juara Olimpide Rio 2016, Zhang Nan/Fu Haifeng terbukti jitu. Meski lepas Olimpiade Rio 2016 kedua pasangan ini sudah jarang di satukan, tetapi kematangan ganda China berperingkat 40 dunia masih lebih baik ketimbang ganda Korea, Choi Solgyu/Seung Jae Seo.

Di game pertama kedua pasangan bermain dengan tempo cepat. Ganda Tiongkok sepertinya bisa mengantisipasi kecepatan yang di mainkan oleh ganda Korea Selatan dan bisa menang dengan 21-14.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Akane Gemilang, Ayaka/Misaki Gagal Sumbang Angka

Di game kedua kendali permainan tetap berada di tangan ganda Tiongkok. Zhang Nan/Fu Haifeng di paruh awal game kedua tak lagi terlibat permainan cepat. Ganda Tiongkok lebih cenderung memperlambat tempo permainan dengan memainkan penempatan bola yang akurat. Strategi ini membuat ganda China unggul sampai jeda game kedua dengan 11-5. Ganda Korea Selatan yang mengajak bermain cepat masih tetap bisa di ladeni oleh ganda Tiongkok, malah ganda Tiongkok kembali menang dengan 21-15.

Partai selanjutnya akan memainkan nomor tunggal putri. China menurunkan He Bingjiao sementara Korea Selatan lebih percaya kepada tunggal utamanya Sung Ji Hyun. Rekor pertemuan keduanya masih imbang 1-1. Sung Ji Hyun menang pada pertemuan terakhir di kejuaraan Dubai World Superseries Final 2016. (AR)