Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Raih Gelar Kedua
04 Juni 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Raih Gelar Kedua
 
 

Gelar kedua berhasil dipetik Indonesia dari arena Thailand Grand Prix Gold 2017. Gelar ini dipersembahkan oleh Berry Angriawan/Hardianto pada Minggu (4/6) siang. Gelar ini pun menjadi gelar grand prix gold kedua bagi Berry/Hardianto setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi juara di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 lalu.

Di final yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Berry/Hardianto berhadapan dengan wakil Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer. Mereka pun terlihat bisa langsung menerapkan strategi permainan mereka sejak pertandingan dimulai.

Di awal game, mereka hanya butuh empat menit untuk bisa unggul 11-5 di interval. Sayang, beberapa kali kesalahan yang mereka lakukan membuat selisih skor sempat menipis menjadi 15-17 setelah pengembalian mereka meninggalkan area pertahanan ganda Jerman. Namun, mereka akhirnya berhasil kembali ke permainan mereka dan akhirnya menyudahi game pembuka dengan 21-16.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Greysia/Apriani Juara!

Memasuki game kedua, Berry/Hardianto seakan tak mau kehilangan momentum. Mereka tampil dengan permainan cepat dan cantik di depan net untuk kemudian menyerang pertahanan Raphael/Peter. Unggul 11-6 di interval, Berry/Hardianto pun berhasil menutup pertandingan dengan 21-16.

Sementara itu, gelar nomor tunggal putri berhasil diraih oleh Ratchanok Intanon. Atlet yang akrab disapa May itu berhasil mengatasi Busanan Ongbamrungpan dengan 21-18, 12-21 dan 21-16. Indonesia pun masih berpeluang untuk bisa menambah gelar dari nomor tunggal putra. Jonatan Christie akan berhadapan dengan Sai Praneeth B dari India. (RI)

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Jonatan Runner Up