Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Greysia/Apriani Capai Target
04 Juni 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Greysia/Apriani Capai Target
 
 

Penampilan ganda baru Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu terbilang luar biasa. Bagaimana tidak, belum lagi genap seumur jagung pasangan ini di satukan tetapi sudah bisa memberikan sinyal positif. Pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017, pasangan yang turun menghadapi Denmark di Piala Sudirman 2017 ini bisa menembus babak final. Keberhasilan mencapai babak puncak membuat pasangan ini bisa menjawab target yang diberikan.

Perjalanan menuju babak final di lalui Greysia/Apriani dengan panjang. Pasangan ganda putri asal tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong memberikan perlawanan sengit pada babak semifinal yang dimainkan kemarin (3/6). Game pertama malah ganda Indonesia harus merelakannya, usai adu setting, mereka dipaksa menyerah tipis 24-26. Barulah di game kedua ganda Indonesia bisa menang dengan 21-16. Di game ketiga ganda Indonesia tak menyianyiakan kesempatan yang ada hingga menang cukup jauh dengan 21-13.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Melesat Ke Babak Final

Di babak final hari ini (4/6), Greysia/Apriani kembali akan bertemu dengan pasangan tuan rumah lainnya Chayanit Chaladachalam/Phataimas Muenwong. Pasangan ini di babak semifinal di luar dugaan bisa mengalahkan ganda Tiongkok, Du Yue/Xu Ya dengan 21-19 dan 21-9.

Di nomor tunggal putra, Indonesia juga memiliki wakil di babak final melalui Jonatan Christie. Pemain yang biasa dipanggil dengan sebutan Jojo itu melaju ke babak final dengan mengalahkan Joo Ven Soong asal Malaysia dengan kedudukan akhir 21-9 dan 21-18. Sai Praneeth B asal India akan menjadi lawan Jojo di babak final. (AR)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017] Target Satu Gelar dari Ganda Putra