Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Gregoria Melaju ke Babak Utama
12 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Gregoria Melaju ke Babak Utama
 
 

Gregoria Mariska berhasil melalui babak kualifikasi untuk meraih tiket ke babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Atlet yang akrab disapa Jorji ini berhasil meraih dua kemenangan yang ia perlukan di babak kualifikasi pada Senin (12/6).

Usai menaklukan wakil Jerman, Fabienne Deprez dalam dua game langsung 21-13 dan 21-11 di babak pertama, Gregoria kemudian berhadapan dengan unggulan tiga kualifikasi, Pai Yu Po asal Taiwan di final kualifikasi.

Pertarungan yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) ini berlangsung sengit. Sejak pertandingan dimulai, Gregoria tak membiarkan Pai untuk melampaui raihan angkanya. Ia berhasil unggul 11-9 di interval untuk kemudian menutup game pembuka ini dengan 21-17.

“Saya berusaha untuk bermain lepas, karena lawan juga memang di atas saya. Game pertama saya masih agak tidak nyaman dengan lapangan. Tetapi semuanya saya jauh lebih siap,” ujar Gregoria usai laga.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Venue Rampung Malam Ini

Di game kedua, Gregoria yang sempat tertinggal 2-4 mampu kembali unggul setelah meraih lima angka beruntun, 7-4. Ia pun terlihat bisa lebih mengendalikan permainan dan unggul 17-12. Skor sempat imbang diangka 17 setelah ia kehilangan lima angka beruntun, tetapi akhirnya ia meraih empat angka yang ia butuhkan berhasil ia raih secara beruntun dan menutup laga dengan 21-17.

“Di game kedua itu saat dia berhasil meraih lima angka beruntun itu, dia ubah permainan dia. Dia memaksakan untuk rally, terus dia mencuri untuk  menyerang. Tetapi di situ dia juga jadi kalah tahan sendiri, karena saya juga tidak mau kalah saat bermain rally,” tambahnya.

Di babak pertama, Gregoria sudah dinanti oleh pebulutangkis Tiongkok, Chen Yufei. Ini akan menjadi perjumpaan kedua bagi Gregoria dan Chen, dimana di pertemuan sebelumnya, Gregoria dipaksa menyerah 23-25 dan 14-21 di final AJC 2016 lalu di Bangkok.

“Untuk Chen Yufei, pernah bertemu di final Asia Junior. Bekal pastinya lebih siap, saya ingin membalas kekalahan saya di sana,” ujar atlet penghuni ranking 71 dunia itu. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Agatha/Fadia Tantang Duo Luo