Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Venue Rampung Malam Ini
12 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Venue Rampung Malam Ini
 
 

Babak kualifikasi mewarnai penyelenggaraan hari pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 pada hari Senin (12/6). Untuk pertama kalinya, turnamen yang tahun ini menawarkan hadiah total US$ 1 juta ini digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

“Ini pertama kali kami menggunakan Plenary Hall JCC (Jakarta Convention Center) ini, dan ini pun digelar di bulan Ramadhan. Kami sempat agak khawatir kalau dari sisi penonton akan berukurang, tetapi dari hari pertama ini, di babak kualifikasi saja penonton cukup antusias dan banyak. Mereka pun cukup aktif bereaksi kepada pertandingan yang mereka saksikan. Tak hanya atlet Indonesia, tetapi juga bagi atlet-atlet asing,” ujar ketua pelaksana, Achmad Budiharto.

Pertandingan pun sudah berlangsung sengit. Banyak pertandingan berlangsung dalam drama tiga game dan akhirnya mempengaruhi jadwal yang sudah disiapkan panitia. Jadwal pun seakan molor karena ketatnya persaingan. “Pertandingan berjalan dengan lancar dan sukses hingga saat ini, dan pertandingan selanjutnya akan berjalan dengan baik. Keterlambatan pertandingan karena banyak pertandingan yang berlangsung dengan rubber game. Kami merencanakan hanya 35 menit, beberapa berlangsung sampai satu jam. Cukup puas dengan penyelenggaraan pertandingan dan semuanya berjalan lancar,” lanjutnya.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Agatha/Fadia Tantang Duo Luo

Jika di arena semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, lain halnya dengan halaman Plenary Hall JCC yang memang belum terlihat rapi seperti saat Istora menyambut para pecinta bulutangkis di tahun-tahun sebelumnya. Panitia masih berbenah di sepanjang hari pertama.

“Persiapan venue memang sedikit mengalami kendala, dalam persiapan yang kita rencanakan kita bisa melengkapi dan membangun venue ini dengan baik mulai tadi malam. Tetapi pameran sebelumnya baru selesai dini hari, dan proses pembersihan dari event sebelumnya ini baru selesai sekitar pukul 05.00 pagi, hingga kami baru bisa memulai membangun pagi tadi. Dan ini menjadi tantangan tersendiri, dan malam ini semuanya ditargetkan untuk selesai, dan besok semuanya sudah siap,” tambahnya.

Achmad pun menjanjikan bahwa besok (13/6) semuanya sudah siap untuk menyambut kedatangan para pecinta bulutangkis. Achmad bahkan menjanjikan para pecinta bulutangkis bisa mendapat takjil di sekitar Plenary Hall JCC. “Untuk para penonton yang melaksanakan ibadah puasa, kami berencana untuk memberikan takjil bagi penonton. Mungkin kurma atau makanan lain untuk membatalkan rekan-rekan yang berpuasa. Besok juga stand makanan sudah mulai berfungsi, dan stand lain yang bisa memenuhi kebutuhan penonton semua,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ihsan: “Saya Tak Bisa Menikmati Permainan”