Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final
14 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final
 
 

Kabar kurang menggembirakan memang datang dari nomor ganda putra, di mana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti di babak pertama pada Rabu (14/6). Tetapi pasukan ganda putra lainnya masih berhasil terus melaju. Bahkan sudah memastikan satu tempat di perempat final.

Tiket ke babak perempat final akan diperebutkan oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan saling berjumpa besok (15/6) setelah sukses mengantongi kemenangan di babak pertama.

Angga/Ricky terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak kedua. Unggulan ke delapan ini berhasil menang 21-17 dan 21-18 atas Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan yang merangkak dari babak kualifikasi.

Langkah ini pun berhasil disusul oleh Fajar/Rian. Berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Fajar/Rian berhasil menang dua game langsung. Menang telak 21-9 di game pembuka, Fajar/Rian sempat tertinggal hampir di sepanjang game kedua.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Duo Luo: “Mereka Sangat Energik”

Terus tertekan, mereka akhirnya mampu membalikkan keadaan jelang akhir laga dan akhirnya menang tipis 21-19.

“Game pertama menang angin jadi tidak buuth banyak tenaga, tetapi di game kedua kami lebih berat karena harus melawan angin, kami tidak bisa langsung bermain menyerang, tetapi lebih ke bermain safe,” ujar Fajar.

“Serve Rankireddy lumayan, banyak salah di bola-bola awal saat menerima servis. Kami juga  banyak mati sendiri di game kedua,” tambah Rian.

Menghadapi laga jumpa rekan di Pelatnas, Fajar/Rian mengaku ingin bisa membalas kekalahan mereka di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun lalu. “Terakhir kami kalah di Kejurnas, target kami sendiri kami ingin bisa balas kekalahan dan bisa terus sampai ke semifinal,” pungkas Fajar.

Selain Angga/Ricky dan Fajar/Rian, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong dari Malaysia pun berhasil melaju. Mereka melaju ke babak kedua setelah menang 10-21, 26-24 dan 23-21 atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Agatha/Fadia: Kami Sudah Berusaha Maksimal