Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2017] Tiga Ganda Campuran Ke Perempat Final
14 Juli 2017
[Malaysia International Series 2017] Tiga Ganda Campuran Ke Perempat Final
 
 

Harapan untuk membawa pulang gelar juara dari nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2017 masih terbuka. Tiga ganda campuran Indonesia masih memiliki kesempatan untuk terus mengukir prestasi. Ketiganya telah memastikan diri maju ke babak perempat final. Dua di antara tiga ganda campuran Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan.

Yantoni Edi Saputra/Marscheila Gischa Islami masih belum tertandingi. Bertemu dengan pasangan tuan rumah, Thanesh Veerappan/Wey Chyi Ti,  unggulan pertama asal Indonesia ini rupanya masih lebih baik. Yantoni/Gischa menang straight game 21-10, 21-16. Di babak delapan besar, Yantoni/Gischa telah di tunggu pasangan asal Singapura Guang Liang Jasong Wong/Citra Putri Sari Dewi.

Baca juga: [Malaysia International Series 2017] Akbar/Giovani Tantang Unggulan Kedua

Pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke empat, Pang Ron Hoo/Yei Wei Peok dari Malaysia. Berbekal kemenangan 21-17, 21-17, Andika/Mychelle  lolos menembus babak perempat final.

Kemenangan juga di dapat oleh pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Pasangan yang memulai pertandingan dari babak kualifikasi ini juga menghentikan pasangan unggulan. Mohammad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin yang menempati uggulan ke tujuh bisa ditaklukan dengan kedudukan akhir 22-20, 21-18.

Sayangnya Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus bertemu di babak delapan besar. Tetapi pertemuan kedua pasangan Indonesia ini membuat posisi Indonesia telah memiliki satu pasangan ganda campuran yang lolos ke babak semifinal. (AR)

Baca juga: [Malaysia International Series 2017] Ghaida Tembus Babak Perempat Final