Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2017] Yantoni/Gischa Melesat Ke Final
16 Juli 2017
[Malaysia International Series 2017] Yantoni/Gischa Melesat Ke Final
 
 

Perang saudara yang terjadi antar sesama pemain Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2017 akhirnya berakhir. Pertemuan antara Yantoni Edy Saputra/Marsheila Gischa Islami dengan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso pada babak semifinal dimenangkan oleh Yantoni/Gischa.

Pertemuan kedua pasangan muda Indonesia ini menyelesaikan waktu selama 34 menit. Selama waktu tersebut kedua pasangan bermain ngotot, meski harus bertemu dengan sesama pasangan Indonesia. Di game pembuka, Yantoni/Gischa bisa mengungguli rekannya dengan 21-17. Di game kedua, pertandingan berjalan lebih alot dan berujung dengan adu setting sebelum akhirnya kembali di menangkan oleh Yantoni/Gischa dengan 22-20.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Leo/Daniel Mulus ke Podium Tertinggi

Di babak final yang akan di mainkan hari ini (16/7), unggulan pertama asal Indonesia ini akan menghadapi pasangan dari India K Nandagopal/Mahima Aggarwal. Secara peringkat, ganda Indonesia masih lebih baik jika dibandingkan lawan. Saat ini, Yantoni/Gischa berada pada peringkat 49 dunia, sementara lawannya berada di urutan 279 dunia.

Para pemain tuan rumah Malaysia menguasai babak final. Malaysia telah memastikan diri merebut dua gelar dari nomor tunggal putri dan ganda putra. All Malaysian Final tercipta di dua nomor tersebut. Di tunggal putra dan ganda putri, Malaysia juga mengirimkan wakilnya. Malaysia hanya gagal di nomor ganda campuran. Takada wakil tuan rumah di ganda campuran pada babak final. (AR)

Baca juga: [Malaysia International Series 2017] Yantoni/Gischa Rebut Gelar Juara