Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2017] Debut Jauza/Ribka Terhenti di Semifinal
29 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Debut Jauza/Ribka Terhenti di Semifinal
 
 

Debut pasangan ganda putri Pelatnas Pratama, Juza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto di ajang Asia Junior Championships 2017, terpaksa harus terhenti di babak semifinal usai di tundukan oleh wakil Tiongkok, Xuanxuan Liu/Yuting Xiam, pada Sabtu (29/7).

Jauza/Ribka harus mengubur mimpinya untuk bisa menjadi yang terbaik di turnamen ini, setelah mengalami kekalahan dua game langsung, 16-21 dan 17-21 atas Xuanxuan/Yuting. "Tadi start mainnya kita ketinggalan jauh terutama di game pertama. Terus banyak keserang lawan, karena permainan lawan itu tipenya bermian menyerang dan nutupnya bagus. Sedangkan kami merasa belum terlalu siap  untuk menutupnya," ujar Jauza.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Rehan/Fadia Akan Boyong Keluarga di Final

"Iya tadi lawan sudah lebih siap nutupnya dibandingkan kami yang hanya fokus menyerang. Kurang bisa ngatur tempo , sama kurang kuat. Seharusnya kami lebih tenang," sahut Ribka di tempat yang sama.

Meski begitu, mereka pun tetap bersyukur dengan hasil yang diterimanya kali ini dengan mencapai target semifinal. "Dari segi hasil saya bersyukur bisa sampai target semifinal. Tetapi dari penampilan tadi, saya sendiri masih merasa kurang puas. Kemungkinan kami masih tetap dipasangkan buat kejuaraan dunia junior. Target kami di kejuaraan dunia junior nanti bisa melebihi pencapaian saat ini," ujar Jauza.

"Bersyukur sudah memenuhi target, tetapi masih belum puas dengan penampilan tadi. Pokoknya masih mau berjuang dan ingin mencapai haasil yang lebih baik lagi kedepannya," pungkas Ribka. (ds)

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Luar Bisa! Rehan/Fadia ke Partai Puncak