Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2017] Jauza/Ribka Rebut Tiket Semifinal
07 September 2017
[Malaysia International Junior Open 2017] Jauza/Ribka Rebut Tiket Semifinal
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto menjadi harapan terakhir Indonesia untuk membawa pulang gelar juara. Menduduki posisi unggulan ketiga, Jauza/Ribka melesat masuk ke babak semifinal. Kekuatan pisik Ribka Sugiarto rupanya menjadi kunci sukses menuju babak semifinal. Dua kali bertanding di nomor ganda putri dan juga dua kali bertanding di ganda campuran rupanya tidak membuat Pisik Ribka kedodoran.

Di pertandingan pertama atau yang memainkan babak ketiga, Jauza/Ribka menundukkan ganda Jepang Nanami Akechi/Miharu Ono dengan 21-16, 21-10. Sedangkan di babak perempat final yang di mainkan pada sesi sore hari ganda Indonesia ini menang 21-5, 21-14 atas ganda Thailand Maytinee Kunaanuvit/Picharnon Phatcharaphisutsin.

Baca juga: Tontowi/Liliyana Diguyur Bonus Rp 1 Milyar

Besok di babak semifinal, Jauzha/Ribka akan menantang unggulan pertama Min Ji Kim/Ah Yeong  Seong asal Korea. Pasangan Korea ini lah yang menghentikan pasangan Indonesia lainnya Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari dengan 21-11, 21-18.

Satu lagi pasangan Indonesia Denisa Dwisyawaliah Budiani/Nakhla Aufa Dhiya Ulhaq juga gagal ke babak semifinal. Ganda korea lagi-lagi menjadi penjegal. Na Eun Jeong/Eun Ji Lee adalah pasangan yang mengalahkan Denisa/Nakhla dengan 21-7, 21-15. (AR)

Baca juga: [Vietnam Open Grand Prix 2017] Indonesia Hadapi China Taipei Di Babak Delapan Besar