Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2017] Rehan/Siti Belum Terhadang
06 September 2017
[Malaysia International Junior Open 2017] Rehan/Siti Belum Terhadang
 
 

Juara Asian Junior Championships 2017 Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum terhadang di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2017. Usai melenggang tanpa tanding di babak pertama, unggulan pertama asal Indonesia ini sempat di persulit di game pertama oleh lawannya, Kwang Yean Khoo/Nurul Farisha Abd Malek dari Malaysia meski akhirnya menang dengan 21-17. Di game kedua kemenangan sepertinya lebih mudah dan cepat. Rehan/Siti menang dengan 21-10.

Rinov Rivaldi yang di coba berpasangan dengan Ribka Sugiarto juga bisa mengalahkan lawan yang juga berasal dari Malaysia. Hanya saja unggulan kedua ini menang dua game 21-13, 21-16 dari Kai Feng Ching/Jing Err Gan.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Taufik Ingin Ikuti Jejak Sang Kakak

Perjuangan keras harus di tempuh oleh pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama. Ganda Malaysia Coo Han Ching/Shun Mei Lee mengajak ganda Indonesia pemegang unggulan ketiga bermain rubber game. Di game pertama ganda Indonesia sebenarnya sudah menang dengan 21-19. Tetapi di game kedua ganda Indonesia harus menyerah dengan angka 19-21. Di game penentuan Yeremia/Angelica bisa membalikkan keadaan dan kembali menang dengan 21-19.

Lawan Rehan/Siti di babak ketiga adalah ganda Malaysia Wei Jie Chia/Wan Win Ng. Yeremia/Angelica akan bertemu lawan kuat asal Korea Joon Young Kim/Ah Yeong Seong. Ganda Korea inilah yang menghentikan harapan pasangan Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana Riyanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan 17-21, 21-16, 16-21. Sementara Rinov/Ribka akan di coba dengan pasangan Vietnam Anh Gia Huy Nguyen/My Tien Lam. (AR)

Baca juga: [Malaysia International Junior Open 2017] Agatha/Siti Maju Ke Babak Ketiga