Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2018] Ganda Campuran Tantang Unggulan
09 Agustus 2018
[Vietnam Open 2018] Ganda Campuran Tantang Unggulan
 
 

Tiga ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua di kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2018. Kepastian ini didapat setelah kemarin (8/8) ketiga harapan Indonesia tersebut bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan Rehan Naufal Kurharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berjuang keras di babak pertama. Ganda Jepang, Taichi Saito/Akane Watanabe yang harus ditemui, memaksa juara ganda campuran Asia Junior Championships 2017 bermain tiga game sebelum akhirnya ganda Indonesia menang dengan angka yang sangat ketat 20-22, 22-20, 21-18.

Dua ganda campuran lainnya hanya bertanding dua game saja untuk melenggang ke babak kedua. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menggulung ganda Malaysia Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Peiy Yee Payee Lim dengan 21-12, 21-19. Kemenangan dua game 21-17, 21-15 juga didapat pasangan ramuan baru Alfian Eko Prasetyo/Marscheilla Gischa Islami dari pasangan asal China Taipei Chang En Chia/Chang Ya Lan.

Hari ini (9/8) di babak kedua, seluruh ganda Indonesia akan menantang para pasangan unggulan. Rehan/Siti akan bertemu dengan unggulan ke tujuh asal Tiongkok Chen Sihang/Xu Ya. Unggulan ketiga dari Malaysia Chen Tang Jie/Yen Wei Peck akan di temui oleh Alfian/Marscheilla. Sementara Rinov/Pitha akan bersua pasangan gado-gado Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin.

Dua kekalahan dialami pasangan asal Indonesia. Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini tidak dapat meneruskan perjuangannya di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 75.000,-. Keduanya menyerah ditangan lawan-lawannnya. (AR)