Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2017] Indonesia Hadapi Taiwan Di Babak Delapan Besar
07 September 2017
[Vietnam Open Grand Prix 2017] Indonesia Hadapi Taiwan Di Babak Delapan Besar
 
 

Babak perempat final nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2017 seolah-olah akan menjadi ajang Indonesia melawan China Taipei. Bagaimana tidak, tiga pasang ganda campuran Indonesia semuanya akan bertemu dengan lawan dari China Taipei.

Tiga pasang ganda campuran Indonesia yang hari ini bertanding di babak kedua, semuanya berhasil menaklukan lawan-lawannya. Ronald Alexander/Annisa Saufika yang baru perama kali bertemu dengan pasangan gado-gado asal Indonesia-Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin butuh waktu lama untuk membaca gaya permainan lawan. Setelah kalah di game pertama dengan 18-21, unggulan ke delapan asal Indonesia ini membalas di dua game berikutnya dengan 21-18, 21-12.

Rupanya Alfian Eko Prasetyo/Melati Daeva Oktavianti juga harus berlama-lama di karpet hijau. Pertandingan sengit lebih dari satu jam harus di jalani unggulan ke enam asal Indonesia saat melawan ganda Malaysia Ho Pang Ron/Peck Yen Wei dengan rubber game 21-19, 20-22, 21-15.

Baca juga: [Malaysia International Junior Open 2017] Ganda Campuran Kuasai Babak Semifinal

Hanya pasangan Riky Widianto/Masita Mahmudin  yang bisa memenangi pertandingan dengan straight game 21-17, 21-13 dari lawannya Chen Tang Jie/Tew Jia Jia yang berasal dari Malaysia.

Besok di babak perempat final pertandingan Indonesia melawan China Taipei akan di mulai. Ronald/Annisa akan menantang unggulan ke empat Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan. Alfian/Melati akan menghadapi pembunuh raksasa Lin Chia Yu/Kuo Yu Wen. Sementara itu Riky/Masita akan menjamu Yang Ming Tse/Sung Shuo Yun. (AR)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 29 Peserta Lolos ke Tahap Final