Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Tiongkok Tantang Malaysia di Partai Puncak
13 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Tiongkok Tantang Malaysia di Partai Puncak
 
 

Malaysia akhirnya akan berhadapan dengan Tiongkok di partai puncak Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Malaysia terlebih dahulu melangkah ke partai puncak setelah menang 3-0 atas Korea di laga semifinal pada Jum’at (13/10). Sementara Tiongkok harus bermain hingga partai keempat untuk bisa menang 3-1 atas Jepang.

Tiongkok berhasil unggul setelah ganda campuran mereka Fan Qiuyue/Li Wenmei berhasil menang 21-13 dan 21-13 atas Takuma Obayashi/Natsu Saito. Sementara itu, tunggal putra mereka, Yupeng Bai gagal menyumbang angka setelah akui keunggulan Kodai Naraoka dengan 13-21 dan 8-21.

Poin kedua Tiongkok berhasil disumbangkan oleh ganda putra mereka. Fan Qiuyue/Wang Chang berhasil mengatasi Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota hanya dalam tempo 25 menit dengan skor akhir 21-15 dan 21-12.

Juara Kejuaraan Asia Junior (ACJ) 2017, Han Yue menjadi penentu kemenangan Tiongkok. Han sukses membungkam Moto Hayashi dengan 21-11 dan 21-12.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Malaysia Mulus ke Partai Puncak

“Pertandingan lawan Jepang cukup ketat, kami sudah melakukan evaluasi dalam tiga bulan terakhir. Dan kami kami memperkuat sektor ganda,” ujar Wang Wei, kepala pelatih tim Tiongkok.

Di sisi lain, Jepang pun menuturkan kekecewaan mereka setelah gagal mengulang sukses mereka di AJC. Bulan Juli lalu, Jepang berhasil menghentikan langkah Tiongkok di babak perempat final AJC dengan skor telak 3-0.

“Di AJC kami berhasil menang, tetapi di sini kami ingin bisa mengulang kemenangan tetapi kami gagal. Sebenarnya kami berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tetapi pebulutangkis andalan kami di nomor tunggal putri, Asuka Takahashi sedang cedera jadi kami tidak bisa meraih kemenangan di partai keempat,” Hiroyuki Hasegawa, tim manajer Jepang.

Tiongkok pun kini bersiap untuk menyongsong partai puncak. “Melawan Malaysia, ada Goh Jin Wei. Kami akan berusaha untuk mencoba mencuri kemenangan di nomor ganda putra. Kami akan melakukan meeting dan evaluasi nanti malam untuk menentukan siapa yang akan turun di pertandingan besok,” pungkas Wang.

Laga final akan digelar besok (14/10) mulai pukul 13.00 WIB dan live di Kompas TV. (RI)

Baca juga: [Dutch Open Grand Prix 2017] Dua Ganda Putri Bertahan