Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Tiongkok
21 Oktober 2017
[Denmark Open Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Tiongkok
 
 

Dalam pertandingan perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017 bertempat di Odense Sports Park, Denmark, Jumat (20/10). Pasangan ganda campuran tanah air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan Wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Tontowi/Liliyana mengaku tak menyangka bisa menang relatif mudah di pertandingan perempat final tersebut.

Mereka justru menang straight game dengan skor akhir 21-10 dan 21-16. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya di China Open Super Series Premier 2016, di mana kala itu Tontowi/Liliyana mesti berjuang tiga game dengan kedudukan akhir 21-13, 22-24, 21-16.

“Kemenangan di pertemuan sebelumnya memang menjadi modal buat kami untuk tampil lebih percaya diri. Kami bertemu Zhan Nan sudah sering sekali, mungkin puluhan kali, jadi kami sudah hafal permainannya, mungkin dia juga hafal permainan kami. Bedanya dulu dia berpasangan dengan Zhao Yunlei yang lebih bagus. Saya dan Owi lebih lama berpasangan, lebih matang, Zhang/Li belum menemukan chemistry mereka,” jelas Liliyana.

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Angga/Ricky Raih Tiket Semifinal

Sebetulnya tidak menyangka juga menangnya mudah, apalagi Zhang Nan adalah pemain berpengalaman. Namun tadi kami bermain lebih tenang, dan kami tidak memikirkan poin sama sekali,” ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang pertarungan antara Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kon) dan Ronan Labar/Audrey Fontaine, pasangan Perancis yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Lu Kai/Huang Yaqiong asal Tiongkok.

Intinya kami waspada, mau lawan siapa pun. Karena mereka yang sudah masuk semifinal di turnamen kelas seperti ini pasti pemain yang bagus. Kami harus lebih siap, seperti pertandingan hari ini, kami siap sekali, komunikasi bagus, dan kami tenang di lapangan. Mudah-mudahan besok kami bermain lebih baik dari hari ini,” beber Liliyana. (ds)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Lima Wakil Indonesia Jumpa Tiongkok