Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2017] Dua Gelar Juara Di Januari 2017
24 Desember 2017
[Kilas Balik 2017] Dua Gelar Juara Di Januari 2017
 
 

Merah putih membuka lembaran Januari 2017 dengan memboyong gelar dari dua kejuaraan yang berbeda. Dua gelar dari kawasan Asia berhasil di bawa pulang para pemain Indonesia.

Kejuaraan sekelas International Challenge di Tiongkok bertajuk China International Challenge 2017 yang mengawali tahun 2017 rupanya menjadi berkah tersendiri bagi pasangan ramuan yang saat itu bisa di bilang belum seumur jagung, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Kejuaraan ini memang hanya menyediakan hadiah total USD 50.000,- . Tetapi untuk meningkatkan peringkat dunia mereka, mau tak mau Ahsan dan Riang harus turun gunung. Beruntung pasangan ini menjadi kampiun setelah di babak final menang dari pasangan Thailand Trawut Potieng/Nanthakarn Yordphaison.

Baca juga: [Kilas Balik 2017] Tommy Berjaya Di Thailand

Sepekan kemudian kabar gembira terus berlanjut. Lagi-lagi pasangan yang belum lama disandingkan melesat menjadi juara. Siapa yang bisa mengira jika pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto bisa menjadi juara dikejuaraan Malaysia Masters 2017.  Padahal ini juga belum lama di satukan. Di samping itu banyak pasangan dunia lainnya yang ikut serta dikejuaraan ini. Termasuk pasangan senior Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido yang menjadi semifinalis. Di barisan tunggal, pencapaian semifinal juga bisa di capai oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Ganda campuran baru Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja juga bisa menembus babak semifinal.

Di paruh akhir Januari pada kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2017 memang tidak ada gelar juara bisa di rebut. Tetapi Indonesia mulai bisa berbicara di nomor tunggal putri. Tiga tempat semifinal di kuasai oleh para Srikandi Indonesia. Bahkan pemain muda debutan baru Gregoria Mariska Tunjung menembus babak final. Sayang ia harus menyerah di tangan pemain ruan rumah Shindu PV. Dua pemain putri yang menembus babak semifinal adalah Fitriani dan Hanna Ramadini. Sukses Berry/Hardianto di Malaysia rupanya tidak tertular di India. Mereka hanya bisa menjadi masuk babak empat besar. Hal yang sama juga di alami oleh Fajar Alfian/Muhammad Ardianto. (AR)

Baca juga: [Kilas Balik 2017] Dua Gelar Dari Minions di Bulan Maret