Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Jumpa Goh Jin Wei, Ini Kata Gregoria
23 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Jumpa Goh Jin Wei, Ini Kata Gregoria
 
 

Nomor tunggal putri sudah menyelesaikan babak kualifikasi pada Selasa (23/1) siang. Juara BWF World Junior Championships (WJC) 2017, Gregoria Mariska berhasil mengamankan satu tiket ke babak utama. Berjumpa dengan Sofie Holmboe Dahl dari Denmark, Gregoria berhasil menang dengan 21-12 dan 21-13.

“Hari ini lawan tidak terlalu bisa mengendalikan situasi di lapangan. Lapangan cukup berangin sementara dia banyak ingin buru-buru apalagi game kedua, jadi ini menguntungkan bagi saya,” ujar Gregoria usai laga.

Di babak pertama yang akan digelar besok (24/1), Gregoria akan berjumpa dengan Goh Jin Wei dari Malaysia. Juara Asia Junior Championships (AJC) 2017 ini berhasil melaju ke babak utama setelah di babak kualifikasi, ia berhasil menghentikan langkah Sri Krishna Priya Kudaravalli dari India dengan 21-7 dan 21-9.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Bagaimana Distribusi 350 Ribu Dollar AS?

Sama-sama bersaing sejak junior, Gregoria mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Goh. “Sudah tahu dia lebihnya di mana kurangnya di mana, sudah sama-sama tahu. Yang penting besok saya ingin main all out dulu, saya bisa main bagus dan mengeluarkan semua kemampuan saya. Dia itu tangannya kuat, jadi kalau diserang juga dia tinggal meladeni permainan saya. Saya harus banyak membuat dia lari di lapangan, harus rally dulu baru kalau ada kesempatan baru serang. Yang jelas untuk laga besok harus siap capek,” tambahnya.

Gregoria pun membagikan pengalamannya bertanding di Istora dua tahun lalu dan saat ini. “Kali ini lampunya lebih enak, dua tahun lalu lampunya kan agak panas, sekarang lebih adem. Kalau angin, tadi saya bermain di lapangan pojok tidak terlalu berasa,” pungkasnya.

Usai menggelar babak kualifikasi, delapan pertandingan babak pertama nomor ganda campuran akan digelar mulai pukul 18.00 WIB. Jadwal selengkapnya bisa diakses di sini, sementara harga tiket untuk menyaksikan langsung di Istora bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Istora Siap Kembali Bergema