Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2018] Metya/Indah Bungkam Unggulan
09 Maret 2018
[German Junior 2018] Metya/Indah Bungkam Unggulan
 
 

Kejutan kembali dibuat oleh pebulutangkis asal Indonesia pada kejuaraan bulutangkis German Junior 2018. Setelah pasangan ganda campuran Daniel Marthin/Aldira Rizki Putri dan Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luna Maharani mengalahkan pasangan unggulan, giliran pasangan ganda putri Metya Inayah Cindiani/Indah Cahya Sari Jamil mengikuti jejak kedua rekannya dengan membungkan pasangan unggulan.

Di babak pertama yang digelar Kamis (8/3), Metya/Indah berhasil menyingkirkan unggulan ke-14 asal Inggris, Asmita Chaudhari/Annie Lado. Tidak tanggung-tanggung Metya/Indah menang straight dengan kedudukan 21-12, 21-14. Lawan berikutnya di babak kedua adalah ganda asal Jerman Sarah Bergedick/Xenia Kolmel.

Dari nomor ganda putri, Ayu Gary Luna Maharani/Aldira Rizki Putri juga memastikan diri maju ke babak kedua.  Ganda binaan PB Djarum ini memetik kemenangan pertamanya dari ganda asal Republik Ceko. Hanya saja Ayu/Aldira  dipaksa bekerja keras oleh lawannya Lucie Krpatova/Katerina Zuzakov.

Ayu/Aldira sebenarnya sudah mengawali pertandingan dengan baik. Di game pertama lawan dibuat tak berkutik dan bisa dikalahkan dengan 21-12. Tetapi di game kedua, ganda putri Indonesia seperti kehilangan kosentrasi dan menyerah jauh dengan 10-21. Di game penentuan, ganda Indonesia kembali pada performanya dan menang dengan 21-14.

Baca juga: [German Open 2018] Anthony Tantang Shi Yuqi di Perempat Final

Jika dilihat dari undian yang dikeluarkan, Ayu/Aldira sepertinya akan langsung bertanding di babak ketiga. Undian menunjukkan jika mereka tidak memiliki lawan di babak kedua dan langsung meluncur ke babak ketiga. Ayu/Aldira masih menunggu pemenang pertandingan  antara pasangan Tiongkok, Yijing Li/Lin Fangling dengan ganda Jepang Natsu Saito/Rumi Yoshida.

Sementara itu, unggulan ke delapan asal Indonesia, Febby Valenca Dwijayanti Gani/Lisa Ayu Kusumawati langsung bertanding di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, mereka akan bertemu dengan Charissa Kuiper/Milou Lugtters asal Belanda. (AR)

Baca juga: [German Junior 2018] Syabda Ke Babak Kedua