Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2018] Anthony Tantang Shi Yuqi di Perempat Final
09 Maret 2018
[German Open 2018] Anthony Tantang Shi Yuqi di Perempat Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putra tanah air, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempat final German Open 2018. Dua kali berlaga, dua kali pula Anthony tak harus menyelesaikan pertandingannya. Setelah di babak pertama Kim Bruun dari Denmark mundur karena cedera paha, maka di babak kedua yang digelar Kamis (8/3), lawan Anthony, Huang Yuxiang pun mundur dari laga.

Pemain asal Tiongkok itu mengalami cedera pinggang yang diduga didapatnya usai terjatuh di penghujung game kedua. Seperti dilaporkan oleh badmintonindonesia.org, Huang terjatuh di akhir game pembuka dimana ia gagal menjangkau shuttlecock yang diarahkan oleh Anthony. Anthony melaju usai menang 21-14 di game pertama, dan tengah memimpin 2-1 di game kedua sebelum akhirnya Huang memutuskan mundur.

Mendapat dua kemenangan setelah lawan cedera, diakui oleh Anthony bahwa hal ini memiliki dua sisi. “Ada diuntungkannya juga, cuma saya sebenarnya masih ingin main karena mau sekalian adaptasi untuk pertandingan besok,” ujarnya seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Di babak perempat final yang akan digelar Jum’at (9/3), Anthony akan berhadapan dengan pebulutangkis Tiongkok lainny, Shi Yuqi. Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Anthony dengan unggulan ketiga itu. Pertemuan keduanya terjadi hampir empat tahun silam, saat keduanya masih sama-sama junior. Keduanya berjumpa di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2014 silam. Kala itu, Anthony dipaksa menyerah dua game langsung 19-21 dan 15-21.

Baca juga: [German Junior 2018] Syabda Ke Babak Kedua

“Terakhir ketemu sudah lama sekali, tahun 2014. Tipe main dia kurang lebih sama dengan pemain Tiongkok lainnya. Dia ulet, apalagi sekarang sudah di top 10, pasti kualitas permainan dia lebih bagus dibanding lawan saya hari ini. Saya harus siap semuanya, siap capek,” pungkas Anthony.

Sementara itu dua wakil Indonesia di nomor ganda putri sudah harus terhenti. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dipaksa mengakui keunggulan lawan masing-masing. Della/Rizki harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan 8-21, 21-14 dan 11-21, sementara Anggia/Ni Ketut kalah dari pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 6-21 dan 19-21. (RI)

Baca juga: [German Open 2018] Jonatan Jumpa Kenta Untuk Ketujuh Kalinya