Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Tiga Ganda Campuran ke Babak Perempat Final
23 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Tiga Ganda Campuran ke Babak Perempat Final
 
 

Para pebulutangkis Indonesia menguasai babak perempat final nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018. Tiga tempat di babak delapan besar diisi oleh pasukan merah putih yang berlaga di Hanoi, Vietnam.

Satu tempat di babak perempat final untuk Indonesia memang sudah di pastikan sejak babak kedua dipertandingkan pada Jum'at (23/2). Pasalnya dua pasang ganda campuran Indonesia bertemu di babak kedua. Pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitta Haningtyas Mentari berhadapan dengan senior mereka Krishna Adi Nugraha/Masita Mahmudin. Kemenangan rupanya menjadi milik pasukan muda, Rinov/Pitta. Juara World Junior Champhionsips 2017 ini menang straight game dengan 21-19, 21-13.  Unggulan ke tujuh Lin Shang Kai/Hu Ling Fang asal China Taipei akan ditantang Rinov/Pitta di babak perempat final.

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tantang Nguyen

Bermain panjang tiga game, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini akhirnya juga lolos ke babak delapan besar usai menang dari ganda China Taipei Yang Ming Tse/Sung Shuo Yun dengan 30-28, 17-21, 21-14. Di babak perempat final yang akan digelar Sabtu (24/3) mulai pukul 10.00 waktu setempat, Fachryza/Bunga kembali akan berhadapan dengan pasangan China Taipei lainnya.

Satu tempat perempat final bagi Indonesia di isi oleh Amri Syahnawi/Shela Devi Aulia yang di babak kedua menumbangkan unggulan ke lima Kohei Gondo/Ayane Kurihara dari Jepang dengan 21-18, 21-17. (AR)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Dicari! Calon Atlet Kelas Dunia di Pekanbaru