Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Challenge 2018] Uji Coba Ganda Baru
03 April 2018
[Osaka International Challenge 2018] Uji Coba Ganda Baru
 
 

Bongkar pasang di ganda putri untuk mencari komposisi terbaik terus dilakukan. Uji coba pertama setelah perombakan langsung dijalankan. Tujuan para Srikandi merah putih adalah Jepang, negeri yang terkenal dengan bunga Sakura. Osaka International Challenge 2018 yang digelar Rabu (4/4) hingga Minggu (8/4) mendatang akan menjadi tempat pembuktian ganda putri racikan baru. Kejuaraan berhadiah total USD 25.000,- ini juga menjadi ajang kembalinya pemain spesialis ganda Rosyita Eka Putri Sari setelah absen panjang paska cidera yang di alaminya.

Rosyita akan mengawali comebacknya ke dunia bulutangkis dengan partner barunya, Yulfira Barkah. Sebelumnya Yulfira adalah pasangan dari Nitya Krishinda Maheswari. Lawan pertama Rosyita/Yulfira adalah pasangan dari Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Naufal/Ayu Gary Menang Mudah

Pasangan baru berikutnya yang ikut bertanding adalah Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri. Anggia adalah pemain yang biasa berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istirani. Pasangan tuan rumah  lainnya Erina Honda/Nozomi Shimuzu akan menjadi lawan perdana bagi Anggia/Meirisa di kejuaraan ini. Ni Ketut Mahadewi Istirani/Nitya Krishinda Maheswari juga akan bertemu dengan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chicharu Shida di babak pertama.

Gambaran kerasnya persaingan sudah terlihat pada papan undian. Sebagai tuan rumah, jelas Jepang tidak ingin mukanya tercoreng dan akan berusaha mengamankan gelar ganda putri. Jepang menurunkan pemain kelas dunia macam Naoko Fukuman/Kurumi Yonao yang sudah berada pada peringkat 14 dunia. Pasangan peringkat 27 dunia yang juga berasal dari Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe juga turut hadir di kejuaraan ini. (AR)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Kejuaraan Junior GP Gold 2018 Resmi Dipertandingkan