Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Tiket Semifinal Diraih Shesar
13 April 2018
[USM International Series 2018] Tiket Semifinal Diraih Shesar
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil merebut satu tiket ke babak semifinal USM International Series 2018. Shesar ke semfinal usai mengalahkan pemain Indonesia lainnya Yonathan Ramlie pada pertandingan perempat final yang digelar di Gelora USM, Semarang, Jumat (13/4).

Untuk lolos ke semifinal, Shesar perlu waktu 39 menit dan dalam pertarungan dua game langsung. Meski menang, Shesar harus melakoni adu setting di game pertama dan menang tipis 22-20. Namun di game dua, Shesar menang telak 21-8.

“Di game pertama konsentrasi saya agak terganggu, entah kenapa tahu-tahu turun fokusnya. Lawan malah enak dan bisa menyamakan poin. Tapi saya langusng cepat ubah pola bermain. Memang yang bahaya dari lawan tadi temponya yang cepat dan bermain bola drivenya juga cepat. Kuncinya sabar, fokus dan jangan gampang mati sendiri aja," ujar atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2007 ini.

Meski tahun lalu Shesar berhasil keluar sebagai juara namun Shesar tidak langsung mematok targetnya untuk mempertahankan gelarnya. “Tahun ini berbedalah, karena mulai dari awal lagi. Intinya jalanin aja dulu dan main sebagus mungkin aja. Menang kalah itukan rezeki terpenting bisa keluarin semua kemampuan.” Sahut kelahiran Solo 1994. (ds)

Baca juga: [China Masters 2018] Anggia/Meirisa Tantang Unggulan