Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Ricky/Debby, Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet
06 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Ricky/Debby, Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet
 
 

Indonesia dipastikan meraih satu tiket final Blibli Indonesia Open 2018 di nomor ganda campuran. Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil diikuti oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada Jum’at (6/7) malam.

Berjumpa dengan rekan senegaranya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Hafiz/Gloria tampil menekan di game pembuka. Mereka menutup game ini dengan kemenangan 21-15.

Kejar mengejar angka terjadi di game kedua. Hafiz/Gloria yang sempat tertinggal 10-13 sempat balik mengejar dan unggul 16-13. Namun jelang akhir game ini, Hafiz/Gloria justru balik tertekan. Kejar mengejar angka terjadi hingga pertandingan harus berakhir dengan adu setting. Kesalahan yang dilakukan Hafiz/Gloria membuat mereka kehilangan game kedua dengan 22-24.

Pertarungan game ketiga pun berlangsung sengit. Hafiz/Gloria yang sempat unggul 11-6 di interval justru kehilangan lima angka beruntun dan selisih skor menipis menjadi 11-10 dan bahkan imbang di angka 12. Sempat tertinggal 16-18, Hafiz/Gloria tak gentar, mereka justru mampu meraih empat angka beruntun untuk unggul 20-18 dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 21-19.

“Pertandingan tadi memang sudah sesuai ekspektasi. Lawan sendiri pasti lebih sulit. Siapa yang lebih tenang di akhir game ketiga itu yang bisa mengambil kemenangan, dan tadi kami agak sedikit terburu-buru,” ujar Debby usai laga.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Dipaksa Kerja Keras

Hafiz pun mengakui bahwa dirinya sudah memprediksikan pertandingan akan berlangsung sengit. “Dari kemarin saya sudah sampaikan kalau lawan teman sendiri pasti lebih tegang. Tadi juga di game kedua kami kurang tenang. Kondisi kami menang angina tapi malah jadi bumerang bagi kami. Dan kami mencoba lebih tenang,” ujar Hafiz.

Selanjutnya Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan Tontowi/Liliyana di laga semifinal yang akan digelar besok (6/7) mulai pukul 12.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, satu wakil Indonesia masih akan bertanding. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding melawan Liu Cheng/Zhang Nan di lapangan dua Istora. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Greysia/Apriyani Terhenti di Perempat Final