Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Tiga Ganda Putri Di Perempat Final
02 Agustus 2018
[BWF World Championships 2018] Tiga Ganda Putri Di Perempat Final
 
 

Setelah pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu memastikan diri akan bertanding kembali di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2018, dua ganda putri Indonesia lainya juga tidak mau kalah. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyusul Greysia/Apriani ke babak delapan besar.

Tuntas sudah aksi balas dendam dari Della/Rizki. Hari ini (2/8) Ganda Indonesia yang ada di peringkat sepuluh dunia bisa membalas kekalahan dari ganda Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong yang dialami pada kejuaraan Vietnam Open 2017 lalu. Della/Rizki membalas dengan kemenangan 21-16, 21-12.

Aksi balas dendam juga sukses dijalankan oleh Anggia/Ketut. Dua kali kalah dari Lee So Hee/Shin Seung Chan asal Korea bukan berarti Anggia/Ketut akan kalah untuk ketiga kalinya. Anggia/Ketut kali ini justru menang dalam dua game dengan 21-15, 21-17.

"Kami merasa persiapan kami bagus, kami sudah pelajari permainan mereka. Kami sudah tahu arah bola mereka dan bagaimana mengembalikannya," ungkap Anggia.

Besok (3/8) di babak delapan besar akan terjadi pertarungan antara Indonesia melawan Jepang. Baik Della/Rizki maupun Anggia/Ketut akan bertemu dengan pasangan-pasangan dari Jepang. Della/Rizki akan menantang unggulan ke empat Shihi Tanaka/Koharu Yonemoto, sementara Anggia/Ketut bertemu unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (AR)