Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Ada Cikal Bakal Kevin Sanjaya di Superliga Junior 2018
21 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Ada Cikal Bakal Kevin Sanjaya di Superliga Junior 2018
 
 

Tingkah atraktif pebulutangkis ganda putra Indonesia yang saat ini berperingkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sudah sangat dikenal oleh khalayak ramai. Meski terkadang sering memancing emosi lawan, namun hal itu menjadi ciri khas yang selalu dinantikan oleh para penggemarnya, ketika pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu akan beraksi di lapangan.

Pada Blibli.com Superliga Junior 2018 yang saat ini masih berlangsung memasuki hari terakhir, Minggu (21/10) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, ternyata kita bisa menemukan pemain yang mempunyai tingkah yang hampir serupa dengan Kevin, dan bahkan sepertinya bakal menjadi cikal bakal penerus Kevin.

Yaitu Daniel Marthin, yang juga merupakan junior Kevin di klub asalnya PB Djarum. Daniel terlihat benar-benar mirip dengan seniornya itu. Hal tersebut diperhatikan sejak dirinya berlaga di babak penyisihan group hingga pertandingan terakhri di partai final tadi, ketika PB Djarum berhadapan dengan PB Exist.

Lewat aksi atraktifnya dan sedikit “Tengil” Daniel yang berpasangan dengan Leo Rolly Carnando, belum pernah sekalipun mengalami kekalahan atas lawan-lawannya. Termasuk di final tadi Daniel dan Leo mampu memetik kemenangan atas lawannya, Caesar Bagus Sadewo/Dejan Ferdinansyah dengan 21-19 dan 21-13. Hal itu pun sekaligus membawa PB Djarum berhasil menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1.

Baca juga :[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-19 PB Djarum Belum Berhasil Rebut Piala Susy Susanti

Namun ternyata, diakui pemain kelahiran Jakarta, 31 Juli 2001 itu jika tingkahnya di lapangan tersebut sudah menjadi kebiasaannya sejak dulu, dan sama sekali tidak mengikuti sosok Kevin. “Emang sudah lama dari dulu gaya di lapangan seperti ini,” kata Daniel.

Bukan tanpa alasan, ternyata hal tersebut Daniel lakukan guna untuk menghilangkan rasa tegang menghadapi setiap pertandingan.

Biar gak tegang dan gak lemas di lapangan. Kalau gak gitu malah jadi tegang. Tetapi itu saya lakukan hanya di lapangan saja, kalau suda di luar lapangan saya biasa saja karena semuanya teman,” jelas pemain yang mengidolakan legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Candra Wijaya itu.

Di sisi lain, sejak bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2015 lalu, Daniel pun sudah mengoleksi beberapa gelar juara. Berikut deretan prestasi Daniel selama bergabung dengan PB Djarum baik tingkat Nasional maupun Internasional. (arh)

-          Juara Jakarta Open Junior International Championships 2016 (ganda campuran U17)

-          Juara Astec Open XII Badminton Championships 2016 (ganda remaja putra)

-          Juara Singapore Youth International Series (ganda putra U17)

-          Juara India Junior International Grand Prix 2018 (ganda putra)

-          Juara Malaysia Junior International Challenge 2018 (ganda putra)

Baca juga :[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putra U-17 PB Djarum Belum Berhasil Pertahankan Gelar