Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Tunggal Ke Perempat Final
01 November 2018
[Macau Open 2018] Tunggal Ke Perempat Final
 
 

Pasukan merah putih yang berjuang di kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018 masih memiliki wakil dari nomor tunggal di babak perempat final. Satu tunggal putra dan putri Indonesia sudah pasti akan meneruskan pertandingannya di babak delapan desar. Firman Abdul Kholik yang menjadi harapan di tunggal putra justru membuat kejutan besar di hari ketiga.

Firman bertanding sebagai under dog di babak kedua hari ini (1/11). Statistik menyebutkan jika Wong Wing Ki Vincent yang menjadi unggulan dan menjadi lawan Firman, masih  menang di pertemuan pertama di kejuaraan German Open 2015. Hanya saja kali ini, Firman lebih siap dengan segala serangan yang dilakukan lawan. Firman menang 21-17, 21-18 dari lawan yang memiliki peringkat 34 dunia.

Pemain Thailand Sitthikom Thammasin akan menjadi lawan di babak perempat final buat Firman. Dan Firman kembali dihadapkan dari lawan yang pernah mengalahkannya. Firman kalah di pertemuan pertama pada kejuaraan Akita Masters 2018 lalu. Masa itu, Firman menyerah rubber game 21-13, 15-21, 16-21

Pebulutangkis putri Lyanny Alessandra Mainaky tidak perlu memeras keringat lebih banyak untuk lolos ke babak perempat final. Saat unggul 11-6 di game pertama, Pai Yu Po, tunggal putri China Taipei yang menjadi lawannya memilih mundur dan memberikan kemenangan buat Lyanny. Lyannypun lolos ke babak delapan besar dan akan menghadapi pemain putri asal Jepang, Ayumi Mine. (AR)