Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2019] Hafiz/Gloria Melesat Ke Final
03 Maret 2019
[German Open 2019] Hafiz/Gloria Melesat Ke Final
 
 

Peluang Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis German Open 2019 semakin terbuka lebar. Peluang tersebut datang dari nomor ganda campuran. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melesat ke babak final.

Memang tidak mudah bagi ganda Indonesia yang memiliki unggulan ke enam ini  untuk bisa melewati hadangan lawannya di babak perempat final kemarin (2/3). Hafiz/Gloria harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa menaklukkan pasangan dari Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Hafiz/Gloria harus kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 16-21. Barulah di game kedua Hafiz/Gloria berbalik unggul dengan 21-13. Di game penentuan,  kembali Hafiz/Gloria bisa mendulang kemenangan meski dengan angka tipis 23-21.

Robin/Selena memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kali ganda Belanda berperingkat  57 dunia ini bisa menumbangkan para pasangan unggulan di kejuaraan ini . Pertama kali yang ditaklukkan adalah ganda Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan ke tujuh di babak pertama. Lalu unggulan pertama, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dihentikan di tangan mereka pada babak perempat final.

Hari ini (3/3) di babak final, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan pasangan dari Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung. Dalam catatan dari badan bulutangkis dunia, belum nampak pertemuan dari pasangan ini. Hal ini berarti, Jerman menjadi tempat pertemuan pertama mereka. Hafiz/Gloria pernah bertemu sebanyak dua kali dengan Seo Seung Jae, tetapi dengan pasangan lamanya Kim Ha Na. (AR)