Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2019] Jordan/Melati ke Babak Final
30 Maret 2019
[India Open 2019] Jordan/Melati ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda campuran unggulan lima Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pastikan satu tiket ke babak final India Open 2019. Satu tiket final di dapat oleh Jordan/Melati usai menang dua game langsung atas pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, dengan angka akhir 21-9 dan 23-21 bertempat di Siri For Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (30/3).

Berlaga di lapangan dua, Jordan/Melati menang mudah di game pertamanya. Namun game duanya, Jordan/Melati harus melakoni pertarungan panjang dalam duel adu setting untuk memenangkan pertarungan tadi. Di akui oleh Melati, kondisi lapangan ada pengaruh bagi permainan ia dan Jordan di laga semifinal tadi.

"Kondisi di lapangan tadi memang ada pengaruh buat kami, di game pertama kami 'menang angin', jadi kami bisa terus menekan lawan. Selain itu lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di 'bola-bola gampang'," jelas Melati ketika dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

"Waktu di game kedua sebetulnya kami sudah antisipasi soal ini, kami sudah unggul match point 20-16, permainan kami berubah dan kami balik di bawah tekanan. Saat di poin-poin kritis, kami lebih banyak komunikasi dan lebih sabar," jelas Melati soal kemenangan di game kedua.

Selanjutnya di babak final India Open 2019 nanti, Jordan/Melati akan berhadapan dengan unggulan pertama, Wang Yilyu/Huang Dongping.  Adapun di laga semifinal tadi, pasangan asal Tiongkok itu menumbangkan wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-16.

Bagi ke dua pasangan itu, pertemuan di laga puncak Minggu (31/3) besok menjadi pertemuan ke empat mereka dengan skor pertemuan 3-0 untuk pasangan Tiongkok itu.

"Untuk besok, kami tidak mau memikirkan menang atau kalah dulu, tapi bagaimana besok bisa main di penampilan terbaik kami dan maksimal. Dari tiga pertemuan, kami belum pernah menang, besok harus siap capek dan fokusnya tidak boleh lepas," pungkas Melati. (ds)