Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2019] Febria/Ribka Genggam Tiket Final
22 Juni 2019
[Malaysia International Series 2019] Febria/Ribka Genggam Tiket Final
 
 

Unggulan pertama ganda putri asal Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, berhasil menggenggam tiket final Malaysia International Series 2019.

Juara Asia Junior Championships 2018 itu melaju ke partai puncak setelah di laga semifinal tadi, Sabtu (22/6), sukses menaklukkan wakil tuan rumah, Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien, usai melakoni pertarungan tiga game dengan skor 14-21, 21-12, dan 21-17. Kalah di game pertama, diakui Febriana/Ribka jika mereka terbawa irama permainan lawan.

"Di game pertama, kami masih belum bisa menemukan permainan kami. Tapi di game kedua dan ketiga, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan," sebut Febriana yang dihubungi di Perak, Malaysia.

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Jumpa Rekan Sendiri, Leo/Daniel Akan Tetap Fokus

"Di pertandingan tadi, kami berusaha tampil lepas, tidak memikirkan menang atau kalah dulu, yang paling penting itu fokus satu demi satu poin," tambah Febriana.

Pada babak final besok, Minggu (23/6) Febriana/Ribka akan kembali berjumpa dengan ganda putri tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah. Pasangan Malaysia ini patut diwaspadai Febriana/Ribka, karena di babak semifinal, mereka menundukkan wakil Indonesia yang merupakan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dengan skor 23-21, 21-18.

"Kami harus selalu waspada, lebih fokus dan lebih sabar," komentar Febriana soal laga esok. (ah)

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Ghifari/Indah Hadapi Unggulan di Perempat Final