Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Yoggi/Aldira Menang Tipis dari Pasangan Korea
08 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Yoggi/Aldira Menang Tipis dari Pasangan Korea
 
 

Pasangan campuran U-19 Indonesia didikan PB Djarum Yoggi Pamungkas/Aldira Rizki Putri  keluar sebagai pemenangnya pada laga babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Kamis (8/8) ini.

Kemenangan itu hasil dari mengalahkan pasangan asal Korea Jae Hyeon Kim/Min Sol Kim pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi. Meski menang dua game langsung, bukan lantaran Yoggi/Aldia tidak menemukan kendala di pertandingan tadi.  Yoggi/Aldira pun harus menguras keringat dalam duel adu setting di setiap gamenya. Hasilnya Yoggi/Aldira menang tipis dan skor di setiap gamenya sama yaitu 22-20 dan 22-20.

"Awalnya kalah stars mainnya karena terlalu santai mainnya tetapi kita lebih fokus aja dan lawan juga banyak buat salah.  Kita sudah temu tempo diakhir-akhir poin game pertama." Yoggi dan Aldira besahutan.

Memaskui game dua tadi. Yoggi/Aldira justru tertinggal 0-7 dari lawan. Bahkan hingga pertengah game dua, Yoggi/Aldia juga masih tertinggal dengan poin 9-15. Dengan modal tak mau mengalah Yoggi/Aldira dapat bangkit dan menyusul ketinggal hingga adu setting kembali tak terhindarkan. 

“Kita sempat ga percaya diri di awal, kita kaget lawan bisa ambil ahli duluan. Tidak jauh beda dengan game pertama, awal game dua juga kita kalah stars dan belum masuk kepermainan kita sih.” ujar Yoggi.

Pertahan yang rapat diterapkan oleh pasangan Korea membuat Yoggi/Aldira memutar otak untuk bisa menembusnya. Percaya diri dan berusaha menerapkan pola permain sendiri jadi kunci keberhasilan Yoggi/Aldira menjadi pemenang di laga tadi.

“Ya, itu kuncinya yakin sama permainan sendiri dan percaya diri aja.

Memang bahayanya dari mereka itu, ya bola-bola atas itu kencang banget. Pertahan mereka juga rapat tak gampang menembusnya.” tambahnya Yoggi.

Tinggal dua langkah lagi, target Yoggi/Aldira akan terwujud. Namun tak mudah untuk mencapainya karena peta persaingan di kejuaraan Junior International ini merata.

“Ya sejak awal memang lawan sudah berat, sebab inikan level international jadi semua kekuatan sama dan merata. Intinya kita datang dan bermain sebaik mungkin. Keluarkan semua kemampuan aja.” tutup Aldira. (ds)