Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [CAFFINO International Challenge 2019] Jumpa Sony, Ikhsan Mau Main All Out dan Agresif
26 Oktober 2019
[CAFFINO International Challenge 2019] Jumpa Sony, Ikhsan Mau Main All Out dan Agresif
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia binaan PB Djarum Ikhsan Leonard Imanuel Rumbay lolos ke babak final CAFFINO International Challenge 2019,  setelah di partai semifinal, Sabtu (26/10) ini Ikhsan mengalahkan pebulutangkis asal Singapura Jia Heng Jason Teh dengan dua game langsung 21-16 dan 21-13 bertempat di GOR Djarum Magelang.

Maju ke babak fina nantil, Ikhsan sudah ditunggu pebulutangkis senior Sony Dwi Kuncoro yang sebelumnya menundukan pebulutangkis asal Malaysia Ng Tze Yong dengan 21-18 dan 21-17. Kata Ikhsan, laga final nanti menjadi pertemuan pertamanya dengan seniornya itu.

"Ya, saya belum pernah jumpa dengan mas Sony. Intinya saya akan bermain nothing to lose saja dan serangkan kepada yang diatas saja. Pastinya mainnya all out ya dan lebih agresif tetapi lihat situasi dilapangan juga. Jika mas Sony difendnya lagi bagus, saya merubah pola main." sahut IKhsan.

Mengenai pertandingan babak semifinal yang berlangsung di lapangan satu tadi. Ikhsan mengaku cukup puas tetapi ada rasa tegang di awal pertandingan. Tetapi masih bisa diatasi oleh Ikhsan. Hanya saja, di game dua ketika poin unggul 11-3, permainan Ikhsan sempat turun dan menguntungkan lawan tadi

"Ya, lumayan puas tegang dan bisa lewati itu, puji tuhan. 11-3, fokusnya itu bukan karena mainnya di kendorin tetapi faktor stamina kekuras sebab lawankan semakin ke final itu semakin berat." tutur Ikhsan.

"Pemain Singapura itu, mainnya kurang lebih kaya Tien Minh Nguyen tetapi dia ini lebih bisa ngatur dan dia tidak punya bola sodokannya." tutup Ikhsan (ds)