Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2020] Kemenangan Ke Dua Hendra/Ahsan Atas Ou/Zhang
07 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Kemenangan Ke Dua Hendra/Ahsan Atas Ou/Zhang
 
 

Pasangan putra Indonesia unggulan dua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Tiket babak dua itu di dapat Hendra/Ahsan usai menundukan pasangan Tiongkok Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Berlaga di Axiata Arena Kuala Lumpur, Selasa (7/1) tadi. Menjadi kemenangan ke dua kalinya bagi Hendra/Ahsan atas pasangan Tiongkok itu. Hendra/Ahsan menang dua game langsung dengan angka akhir 21-19 dan 24-22.

Sebelumnya, di perjumpaan pertama mereka. Hendra/Ahsan juga meraih kemenangan dramatis. Kalau itu di kejuaraan Fuzhou China Open 2019 lalu, Hendra/Ahsan menang dalam duel tiga game, 11-21, 21-18 dan 30-29.

Dengan hasil pertandingan itu, Ahsan mengucapakan kata rasa syukur karena diberikan kemenangan langsung dua game. Padahal, ia dan Hendra di pertarungan tadi belum menemukan irama permainannya.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, tapi kami merasa belum in mainnya, belum menemukan irama permainan kami. Dibanding pertemuan sebelumnya memang skornya lebih baik, dua game langsung, tapi tetap sengit. Hari ini lawan juga kurang in seperti pertemuan sebelumnya," jelas Ahsan, dilansir Badmintonindonesia.org.

Hendra juga mengatakan jika harapan di kejuaraan Super 500 ini, ia dan Ahsan harus stabil penampilannya, minimal termbus ke babak semifinal di setiap megikuti kejuaraan.

"Saat ini kami yang penting tampil stabil. Fokus satu-satu pertandingan dulu. Minimal tiap turnamen semifinal dulu," kata Hendra.

Untuk kelima kalinya, Hendra/Ahsan akan menjamu pasangan Taiwan Liao Ming Chun/Su Ching Heng di babak dua Malaysia Masters 2020. Jika melihat hasil catatan pertemuan mereka, Hendra/Ahsan sementara unggul 3-1 atas Liao/Su.

"Sama kuat ya, mereka juga pemain bagus. Kalau ketemu mereka pasti selalu ramai, sama-sama saling bisa mengalahkan, jadi harus siap," tutup Ahsan. (ds)