Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Hafiz/Gloria Melaju Ke Perempat Final
09 Januari 2020
[Malaysia Masters 2019] Hafiz/Gloria Melaju Ke Perempat Final
 
 

Satu dari empat pasang ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak utama pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2019, berhasil melaju ke babak perempat final. Satu tempat babak perempat final dipastikan didapat oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria yang bertanding di babak kedua hari ini (9/1) menang dari pasangan asal Malaysia Man Wei Chong/Tan Pearly Koong ly dengan straight game 21-12, 21-14.  Baik Hafiz maupun Gloria sama-sama mengaku harus fokus sejak pertandingan dimulai. Apalagi ganda Malaysia ini di babak pertama membuat kejutan dengan memulangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

"Dari awal kami mainnya tenang dan bisa main di permainan kami sendiri. Kami nggak terlalu memikirkan kemarin mereka mainnya seperti apa melawan Praveen/Melati, yang penting fokus ke kami sendiri, yakin sama diri kami," tutur Hafiz seperti yang disampaikan kepada Badmintonindonesia.org.


"Agak kaget juga sih mereka mengalahkan Praveen/Melati, tapi di satu sisi kami yakin bisa menang hari ini dan bisa membalaskan kekalahan Praveen/Melati. Tadi kalau kami kendor sedikit, bisa bahaya juga. Pertahanan mereka cukup rapat
," sambung Gloria.

Pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (10/1), Hafiz/Gloria akan bertemu dengan wakil dari China Taipei Lee Yang/Yang Ching Tun. Satu kali sudah Hafiz/Gloria bertemu dengan lawan yang ada diperingkat 40 dunia tepatnya pada kejuaraan Malaysia Open 2019. Pada masa itu, Hafiz/Gloria mampu membukukkan kemenangan dengan 21-16, 21-10.

"Lee juga main di ganda putra, jadi cover lapangan lebih bagus dan dia juga bisa membimbing pasangannya yang lebih muda. Dari power pun mereka cukup kuat," tambah Hafiz.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya pasangan yang berhasil menerobos babak perempat final. Harapan untuk menambah satu pasangan ganda campuran lainnya di babak delapan besar kandas, setelah pasangan Rizky Karanda Surwardi/Pia Zebadiah Bernadeth dikalahkan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan 13-21, 24-25. Dua pasang ganda campuran lainnya, Praveen/Melati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah angkat koper lebih awal. (AR)