Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2020] Hafiz/Gloria Raih Runner Up
26 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Hafiz/Gloria Raih Runner Up
 
 

Rupanya kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2020 belum berpihak pada pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Usaha maksimal yang sudah diperlihatkan rupanya belum berpihak pada pasangan nomor delapan dunia asal Indonesia. Pada babak final yang dilangsungkan hari ini (26/1), Hafiz/Gloria harus mengakui ketangguhan ganda dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan rubber game 16-21, 21-13, 16-21.

Tentu saja hasil ini tidak membuat ganda campuran asal Indonesia puas. Apalagi dipertemuan sebelumnya pada kejuaraan Japan Open 2019 lalu dimenangkan oleh Hafiz/Faizal. “Kalau dari saya rasanya tentu kurang puas dengan hasil seperti ini. karena sebelumnya kan pernah menang dari pasangan Inggris ini. Jadi ada satu keyakinan lah bisa mengatasinya tadi. Tapi Namanya pertandingan, ada yang menang dan kalah. Jadi ya diterima. Tapi tetap ada evaluasinya, kami belajar untuk lebih tahan dan kuat, karena mereka bermainnya cukup alot,” ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Posisi masuk lapangan pertama tadi saya merasa belum langsung ketemu polanya. Masih ragu-ragu di lapangan. Terus mereka juga dari awal sudah yakin dengan pola main mereka, kami jadinya tertekan. Padahal kalau main normal saja, poinnya pasti lebih enak. Ya itu lah, ada faktor tegangnya, terutama saya. Saya merasa nggak langsung in, jadi apa-apa nyangkut, apa-apa ragu. Kami kehilangan banyak poin dari situ,” tutur Hafiz.

Game kedua kami main coba lebih lepas dan rileks. Kuncinya di game ketiga tadi. Kalau kami bisa main seperti game kedua, mungkin kami bisa mengatasi. Tapi tadi kami kembali lagi kaya game pertama. Terutama saya, nggak bisa keluar dari tekanan saja. Kalau Gloria dia sudah melakukan tugasnya dengan baik,” sambung Hafiz.

Kekalahan yang diderita Hafiz/Gloria, memupuskan harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari negeri gajah putih. Sementara itu, Tiongkok, Jepang, Inggris, Malaysia dan Hongkong membagi rata masing-masing satu gelar juara.

Hasil Babak Final :

Ganda putri : Chen Qing Chen/Jia Yi Fan [CHN/1] – Baek Ha Na/Jung Kyung Eun [KOR] : 17-21, 21-17, 21-15

Ganda campuran : Marcus Ellis/Lauren Smith [ENG/6] – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja [INA/4] : 21-16, 13-21, 21-16

Tunggal putra : Ng Ka Long Angus [KHG/3] – Kenta Nishimoto [JPN] : 16-21, 21-13, 21-12

Tunggal putri : Akane Yamaguchi [JPN/1] – An Se Young [KOR/3] : 21-16, 22-20

Ganda putra : Ong Yew Sin/Teo Ee Yi [MAS] – Huang Kai Xiang/Liu Cheng [CHN] : 18-21, 21-17, 21-17