Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2021] Debut di Piala Sudirman, Fadia/Ribka Tambah Porsi Latihan
15 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Debut di Piala Sudirman, Fadia/Ribka Tambah Porsi Latihan
 
 

Ganda putri besutan PB Djarum, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan menjalani debutnya di kejuaraan beregu campuran, Piala Sudirman 2021. Demi menunjang penampilannya di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober mendatang, Fadia/Ribka pun terus menambah porsi latihan mereka.

“Saya sama Ribka pastinya tambahan terus di latihan. Karena ingin banget menunjukkan hasil yang terbaik. Jadi latihan kita harus lebih dari yang lain,” kata Fadia kepada PBDjarum.org.

Fadia/Ribka mengaku senang bisa masuk dalam skuad merah putih. Mereka menjadi ganda kedua setelah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Perasaannya pastinya senang dan saya nggak mau menyia-nyiakan kepercayaan pelatih. Target saya bisa menyumbangkan poin buat tim kalau dipercaya untuk turun. Kemenangan Kak Greys dan Kak Apri kemarin juga pastinya menambah motivasi kami. Nggak boleh dijadikan beban. Saya mau main all out saja dan nothing to loose,” ungkap Fadia.

Indonesia menurunkan 20 atlet terbaiknya untuk memperkuat tim Piala Sudirman 2021. Selain Fadia/Ribka, nama-nama yang akan turun ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, Rinov Rivaldy, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Melati Daeva Oktavianti, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Dengan kekuatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSi, Rionny Mainaky menargetkan membawa pulang Piala Sudirman 2021. (NAF)