Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2021] Ganda Campuran Penuhi Babak Delapan Besar
25 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Ganda Campuran Penuhi Babak Delapan Besar
 
 

Sejauh ini para pemain bulutangkis Indonesia dari sektor ganda campuran masih memenuhi tempat babak perempat final pada kejuaraan Bahrain International Challenge 2021. Lima dari delapan tempat di babak delapan besar diisi oleh para pemain Indonesia. Satu tempat babak semifinal malah sudah menjadi milik Indonesia karena ada satu pertandingan babak delapan besar yang akan mempertemukan dua pasang ganda campuran Indonesia.

Pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Serena Kani yang akan bertemu dengan rekannya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Pemenang dari partai ini, sudah pasti akan meneruskan perjuangannya di babak semifinal.

Sebelumnya pada babak pertama yang dimainkan kemarin (24/11), Ghana/Serena mampu mengalahkan pasangan dari Hong Kong, Lui Chun Wai/Tsang Hiu Yan dengan rubber game 21-18, 17-21, 21-9. Sementara Akbar/Winny bisa menang lebih cepat 21-13, 21-17 atas ganda India, Srikrihna Sai Kumar Podile/Khushi Gupta.

Di babak pertama kemarin juga terjadi pertandingan antara sesama pasangan ganda campuran Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, dua partai langsung mempertemukan sesama pasangan Indonesia. Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil menang 21-11, 21-18 atas rekannya Ghifary Anandaffa Prihardika/Lanny Tria Mayasari. Lalu pasangan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami menang dari Patra Harapan Rindorindo/Jessica Maya Rismawardani dengan 22-20, 21-17.

Teges/Indah hari ini akan menantang unggulan ketiga dari Sri Lanka, Sachin Dias/Kavidi Sirimannage. Pasangan Sri Lanka inilah yang menghentikan laju pasangan Indonesia lainnya, Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti dengan 21-11, 16-21, dan 21-10.  (AR)