Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2021] Ikhsan Melaju ke Final
27 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Ikhsan Melaju ke Final
 
 

Satu tempat final kembali menjadi milik Indonesia melalui pebulutangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pemain binaan PB Djarum ini melesat ke babak final usai mengalahkan pemain Hong Kong, Chan Yik Chak pada babak semifinal kemarin (27/11).

Perjuangan Ikhsan menuju babak puncak harus ditempuh dengan berlama-lama di karpet hijau. Lebih dari satu jam Ikhsan menundukkan lawannya yang pada kejuaraan Bahrain International Series 2021 menjadi finalis. Ikhsan harus kalah terlebih dahulu di game pertama dengan 10-21. Di dua game berikutnya keadaan berbalik. Ikhsan bisa merebut di dua game berikutnya dengan 21-18, 21-13.

Di babak final yang akan dilangsungkan hari ini (27/11), Ikhsan akan bertanding melawan pemain Singapura, Jia Heng Jason Teh. Rupanya Ikhsan sudah tiga kali bertemu dengan lawan yang sama. Untuk sementara Ikhsan unggul 2-1. Ikhsan menang di dua pertemuan terakhir.

Pertemuan dua pemain tunggal Indonesia di babak final akhirnya pupus. Pemain Singapura inilah yang mengandaskan harapan tersebut. Jia mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Christian Adinata pada babak semifinal dengan 21-19, 21-14.

Di ganda putri, dua wakil Indonesia pun kandas. Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani gagal membendung pasangan-pasangan dari Hong Kong. (AR)