Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Stoeva Bersaudara Senang Bisa Jajaki Perempat Final
17 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Stoeva Bersaudara Senang Bisa Jajaki Perempat Final
 
 

Ganda putri kakak beradik asal Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva, sangat senang berhasil melaju ke perempat final BWF World Championships 2021. Ini merupakan pencapaian terbaiknya di ajang Kejuaraan Dunia sepanjang karir mereka. Tak hanya itu, yang terpenting juga karena Gabriela pulih dari masalah punggung yang menyakitkan.

Saraf terjepit di punggungnya menyebabkan Stefani/Gabriela walkover di semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021. Bahkan mereka sempat mempertimbangkan untuk mundur di ajang Kejuaraan Dunia tahun ini. Namun, pengobatan dan fisioterapi di Huelva membantu, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tampil. Yang mengejutkan, kakak beradik ini melaju ke perempat final usai mengalahkan pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dengan 21-10, 21-9.

Akhirnya kami berada di perempat final Kejuaraan Dunia pertama kami, jadi kami sangat senang. Kami saling mendukung karena kami sendirian di lapangan (tanpa pelatih),” kata Stefani.

Saya mencoba untuk menutupi sebagian besar lapangan dan tidak membiarkan dia (Gabriela) bermain dari belakang. Tapi saya pikir dia baik-baik saja sekarang," tambah Stefani.

"Saya tidak bisa bangun dari tempat tidur selama tiga hari di Bali, dan perjalanan dua hari itu sangat buruk,” kata Gabriela.

Kami tiba di sini dan pergi ke rumah sakit untuk menemui dokter, untuk melihat apakah kami bisa bermain di turnamen tersebut. Saya mendapat beberapa suntikan dan fisioterapi dan membaik setelah suntikan kedua," ujar Gabriela.

Selanjutnya hari ini, Jumat (17/12), Gabriela/Stefani akan memperebutkan tiket semifinal melawan unggulan empat asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara. (AH/BWFBadminton.com)