Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Akane Siap Raih Gelar Kejuaraan Dunia
18 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Akane Siap Raih Gelar Kejuaraan Dunia
 
 

Tiket babak final BWF World Championships 2021 sukses diraih oleh tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi. Pebulutangkis nomor tiga dunia itu melaju ke partai puncak setelah di semifinal hari ini, Sabtu (18/12), mampu mengandaskan pemain asal Tiongkok, Zhang Yi Man.

Tak mudah bagi Akane untuk bisa melewati Zhang. Ia harus beberapa kali meladeni perlawanan yang diberikan Zhang, sebelum akhirnya memastikan diri keluar sebagai pemenang usai unggul tipis 21-19, 21-19.

Saya telah menonton videonya (Zhang) kemarin, tetapi hari ini saya merasa sulit menemukan ritme permainan saya,” kata Akane.

Terutama di game kedua dan saat itu hampir terjadi rubber game. Tentu saya ngin menghindari game ketiga, jadi saya berusaha menahan lebih keras agar bisa berakhir di game kedua," jelas Akane.

Di laga puncak, Minggu (19/12), Akane akan berhadapan dengan wakil Taiwan yang merupakan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying. Besok bakal menjadi pertemuan ke-18 kalinya bagi kedua pemain ini. Terakhir, mereka berjumpa sekitar dua tahun lalu di ajang Blibli Indonesia Open 2019. Kala itu Akane menang dengan 21-9, 21-15.

Tai dan saya sudah bertemu berkali-kali, jadi tidak ada persiapan khusus untuk besok. Kami belum bertemu lagi sudah cukup lama. Dia mempunyai teknik dan fisik yang baik, dan saya hanya ingin bermain bagus di final besok," tutup Akane.

(AH/bwfbadminton.com)