Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2022] Ahsan/Hendra Ditemani Tommy di India
10 Januari 2022
[India Open 2022] Ahsan/Hendra Ditemani Tommy di India
 
 

Kejuaraan bulutangkis India Open 2022 tetap terlaksana walau dihantui dengan bayang-barang virus Omicron. Indonesia pun hanya menyertakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di barisan ganda putra pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$400.000. Fitriani dan Yulia Yoshepine yang tadinya menjadi duta tunggal putri Indonesia memilih mundur dari kejuaraan yang dilaksanakan di New Delhi, India. Praktis Ahsan/Hendra hanya ditemani oleh Tommy Sugiarto.

Ahsan/Hendra yang mendapat julukan “The Daddies” didaulat sebagai unggulan pertama. Sebagai pemimpin unggulan, Ahsan/Hendra berada pada pool atas. Juara BWF World Championships asal Indonesia ini dikelilingi oleh pada pemain tuan rumah. Unggulan kedua pun berasal dari India, yakni Satwiksairaj RankiReddy/Chirag Shetty.

Babak pertama dan kedua bisa dipastikan akan ditempuh oleh Ahsan/Hendra dengan bertemu para pemain tuan rumah. Jika menang di babak pertama dari Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang dari partai Shashwat Dalal/Satinder Malik melawan Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary.

Malaysia rupanya juga mengirim utusan ganda putra pada kejuaraan yang diselengarakan pada tanggal 11 sampai 16 Januari 2022. Tercatat ada pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menduduki unggulan ketiga. Lalu ada pula nama ganda putra Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Lim Khim Wah. (AR)