Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2022] Ahsan/Hendra Lewati Babak Pertama
11 Januari 2022
[India Open 2022] Ahsan/Hendra Lewati Babak Pertama
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis India Open 2022 sudah dimulai hari ini (11/1). Babak pertama kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500 sudah memainkan semua sektor. Salah satu jadwal yang dilaksanakan adalah pertandingan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra memulai kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD400.000 dengan baik. Pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini menang straight game dari pasangan tuan rumah Prem Singh Chouchan/Rajesh Verma.

New Delhi menjadi tempat pertemuan pertama bagi Ahsan/Hendra dengan lawan yang belum memiliki peringkat dunia. Ganda nomor dua dunia asal Indonesia ini juga masih terlihat santai saat berlaga. Walau kedudukan sempat sama 8-8, Ahsan/Hendra bisa menyelesaikan game pertama dengan baik. Ahsan/Hendra menang dengan 21-18. Di game kedua, permainan Ahsan/Hendra juga masih dominan. Serangan yang dilancarkan lawan bisa dengan mudah ditepis oleh Ahsan/Hendra. Di game ini, Ahsan/Hendra menang telak dengan 21-10.

Ahsan/Hendra kembali akan bertemu dengan pasangan tuan rumah lainnya, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary pada babak kedua. Belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Jika kembali menang, bisa jadi Ahsan/Hendra akan bertemu pasangan dari Norwegia Torjus Flaatten/Vergard Rikheim atau mungkin juga bersua ganda India lainnya Vasantha Kumar Hanumaiah Ranganatha/Ashith Surya.