Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2022] Ahsan/Hendra ke Babak Final
15 Januari 2022
[India Open 2022] Ahsan/Hendra ke Babak Final
 
 

Tinggal selangkah lagi, pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan meraih gelar perdana di tahun 2022. Tiket babak final dari kejuaraan India Open 2022 sudah berada dalam genggaman pasangan yang mendapat julukan “The Daddies”. Hari ini (15/11), Ahsan/Hendra memastikan diri meluncur ke babak final usai menang dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kemenangan dua game Ahsan/Hendra dari pasangan Malaysia berperingkat 11 dunia terbilang di luar dugaan. Pasalnya, pada dua pertemuan sebelumnya, pertandingan selalu berjalan ketat dan berujung rubber game. Malah pada pertemuan kedua di kejuaraan Thailand Open 2019, Ahsan/Henda menderita kekalahan. Tetapi di babak semifinal kemarin, Ahsan/Hendra bermain begitu baik.

Insiatif menyerang juga dipegang oleh Ahsan/Hendra. Menang 21-15 di game pertama, unggulan pertama asal Indonesia ini kembali menang pada game kedua dengan 21-18. Bekal kemenangan di India membuat rekor pertemuan kedua pasangan ini berubah menjadi 3-1 masih untuk Ahsan/Hendra.

Hendra Setiawan pun mengaku kepada tim Humas dan Media PBSI, jika ia dan Ahsan mencoba menyerang lawan terlebih dahulu. "Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," ujarnya. "Mereka juga ternyata tidak berani bermain defend jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," tambahnya.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapannya yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," Lanjutnya.

Di babak final yang akan dilangsungkan hari ni (16/1), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menjadi unggulan kedua. Ini merupakan partai final ideal karena mempertemukan unggulan pertama dengan unggulan kedua. (AR)