Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Leo/Daniel Tampil Tanpa Tekanan Meski Indonesia Tertinggal
17 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Leo/Daniel Tampil Tanpa Tekanan Meski Indonesia Tertinggal
 
 

Laga yang cukup menantang menghadapi pasangan ganda putra kedua Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di pertandingan babak penyisihan Grup A, Badminton Asia Team Championships 2022 saat berhadapan dengan Korea.

Bagaimana tidak, keduanya saat itu wajib menang dari lawan, sebab posisi Indonesia tengah tertinggal 1-2. Jika menang, Leo/Daniel bisa memperpanjang napas tim putra Indonesia hingga ke partai kelima. Sebaliknya, jika mereka kalah, maka tim Indonesia juga dipastikan takluk dari Korea.

Meski begitu, ternyata Leo/Daniel mengatakan tak memikirkan soal poin yang tertinggal itu. Mereka hanya bermain normal dan berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya, hingga akhirnya bisa menang. Leo/Daniel mengalahkan Noh Jin Seong/Yoon Dae Il dengan skor 21-13, 21-13 dalam 32 menit.

"Kami main normal saja. Bisa mengeluarkan permainan terbaik dan tidak memikirkan soal Indonesia tertinggal 1-2," ujar Daniel dalam rilis PBSI.

"Ya, tadi permainan kami lebih oke. Adaptasi dengan lapangan juga jauh lebih baik," sambung Leo.

Kemenangan Leo/Daniel sukses menyelamatkan tim Indonesia, dari tertinggal 1-2 menjadi imbang 2-2 dengan Korea. Indonesia akhirnya dipastikan menang 3-2 usai Christian Adinata menaklukkan lawannya dengan baik. (NAF)