Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Tegang, Jadi Faktor Kekalahan Putri KW
17 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Tegang, Jadi Faktor Kekalahan Putri KW
 
 

Putri Kusuma Wardani, kali ini belum berhasil menyumbang kemenangan bagi tim putri Indonesia. Di babak penyisihan Grup Z ajang Badminton Asia Team Championships 2022, saat menghadapi Korea Selatan Kamis (17/2) sore tadi, Putri mengalami kekalahan.

Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Putri turun di partai ketiga. Posisi Indonesia pun sempat tertinggal 1-2 setelah Putri dikalahkan Lee Se Yeon, 16-21, 19-21. Namun, kemenangan akhirnya diraih tim putri Indonesia usai unggul 3-2.

Diakui Putri, dirinya mengalami ketegangan di pertandingan tadi. Alhasil ia pun mengaku tidak bisa memukul dengan baik selama pertandingan berlangsung.

"Saya tegang, dampaknya tangan ini terasa tegang dan tidak bisa memukul dengan baik. Saya memang harus berlatih lebih keras dan diakui lawan memang lebih baik," ujar Putri KW.

Sebelumnya, Putri sendiri dipercaya dua kali turun di babak penyisihan grup. Pertama, Putri turun saat Indonesia menghadapi Hong Kong. Kala itu Putri menang dari Yeung Sum Yee dengan 21-14, 21-5. Kemudian Putri kembali dipercaya saat Indonesia menghadapi Kazakhstan. Saat itu pun Putri sukses menyumbang poin kemenangan atas Zhumabek Aisha dengan 21-8, 21-7. (AH/Humas PBSI)