Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Malaysia Tambah Keunggulan
20 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Malaysia Tambah Keunggulan
 
 

Babak final Badminton Asia Team Championships 2022, nomor beregu putra yang digelar pada Minggu (20/2) petang di Setia City Convention Centre, Selangor. Dua negara tetangga Indonesia dan Malaysia bertemu di partai Puncak tersebut. Pertandingan kedua Indonesia diwakili pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sementara Malaysia menurunkan ganda nomor satunya Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertemuan kedua pasangan ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya Leo/Daniel belum pernah meraih kemenangan atas ganda negeri jiran tersebut. Leo/Daniel sendiri berada di peringkat 29 dunia. Sedangkan Aaron/Soh yang merupakan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini, menempati peringkat 7 dunia.

Leo/Daniel mampu membuka permainan dengan baik. Mereka memenangkan game pertama dengan skor, 21-17. Di game kedua, pasangan Malaysia bangkit yang merebut kemenangan dengan skor, 21-3. Pertarungan ketat terjadi di game ketiga. Namun Aaron/Soh memperlihatkan kematangannya dan menutup pertandingan dengan skor, 21-18.

"Tadi kami sudah berjuang maksimal. Sayang di poin-poin kritis kami kurang tenang. Ini menjadi pelajaran penting bagi pasangan muda seperti saya dan Daniel," ucap Leo

"Kami sudah memberikan perlawanan terbaik. Mainnya juga normal. Hanya di angka-angka tua kami kurang tenang saja. Tadi dalam kedudukan 17-18 di gim ketiga, karena shuttlecock kena angin, pukulan smash di depan net malah nyangkut," timpal Daniel.

Dengan hasil ini, tuan rumah Malaysia menambah keunggulannya menjadi 2-0. Pada partai sebelumnya, Lee Zii Jia mengalahkan wakil Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo, 14-21, 21-12 dan 21-10.