Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2022] Anthony dan Jonatan Terhenti di Babak Dua
11 Maret 2022
[German Open 2022] Anthony dan Jonatan Terhenti di Babak Dua
 
 

Dua tunggal putra Indonesia sama-sama harus terhenti di babak dua German Open 2022, Jumat (11/3) dini hari. Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lakshya Sen (India) sementara Jonatan Christie dihadang Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Kekalahan pertama dialami Jonatan dari Vitidsarn. Berlaga di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jonatan kalah 20-22, 9-21 dalam 51 menit. Sejak game pertama dimulai, Vitidsarn terpantau lebih menguasai pertandingan dan memimpin perolehan skor.

Meski begitu saat tertinggal 15-20 di game pertama, Jonatan sempat mencoba membuka peluang dengan menyamakan skor menjadi 20-20. Sayang setelahnya, ia harus kehilangan dua poin pamungkas. Sementara di game kedua, Jonatan terus tertinggal dan kalah jauh 9-21.

Kekalahan yang sama harus dialami oleh Anthony dari Sen. Pada pertemuan pertamanya di lapangan, Anthony kalah dengan skor yang cukup jauh 7-21, 9-21. Di game pertama dan keduanya, Anthony tak bisa lepas dari tekanan lawan. Di sisi lain, Sen terus melesat dengan percaya diri meninggalkan perolehan angka Anthony.

Dengan kekalahan Anthony dan Jonatan, maka tak ada lagi wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Jerman. Kekalahan mereka sekaligus menambah deretan unggulan sektor ini yang telah bertumbangan di babak pertama. Sebelumnya, unggulan dua asal Jepang Kento Momota kalah dari rekan senegaranya, Kenta Nishimoto. Sementara juara dunia 2021, Loh Kean Yew dari Singapura, dihentikan Brian Yang asal Kanada. (NAF)