Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Chico Siapkan Strategi untuk Hadapi Momota
25 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Chico Siapkan Strategi untuk Hadapi Momota
 
 

Jalan terjal dihadapi Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Asia 2022. Pebulutangkis tunggal putra ini langsung ditunggu unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota di babak pertama.

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," terang Chico.

Chico siap memberikan penampilan terbaik pada pertandingan perdananya tersebut

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban," ujar Chico kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Manila.

"Persiapan sudah bagus, tinggal menyiapkan mental dan faktor nonteknis saja. Saya mau main enjoy dan fight saja," sambung Chico.

Chico memang tidak harus merasa inferior melawan Momota. Pebulutangkis 23 tahun tersebut tahun ini sudah bertemu lawan-lawan papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India) hingga Lee Zii Jia (Malaysia) dan selalu bisa merepotkan.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya bertemu pemain-pemain tersebut.

"Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," kata Chico lagi.

Badminton Asia Championships 2022 dimulai hari Selasa (26/4) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB. Pertandingan dimulai dari babak kualifikasi dan babak 32 besar sektor ganda putra dan ganda campuran. (HG/Humas PP PBSI)